Official Blog of Nugi Nugraha || Member of Google Corp & Blogger - Since 2011 || Copyrights 2011 - 2017 by Personal Blog & Google

Jumat, 18 Agustus 2017

Pengalaman Menggunakan Samsung Galaxy A5 2016 (2017)

Setelah sekian lama tidak menulis pengalaman mengenai barang yang dipakai, akhirnya kali ini tercapai juga.

Kali ini saya akan menulis pengalaman menggunakan HP Samsung Galaxy A5 seri 2016
Sebelumnya saya pakai iOS, yakni iPhone 6 yang berkapasitas 64GB selama 1 tahun kurang. Kenapa pindah lagi ke android ? Banyak pertimbangan sih sebenernya. Salah satunya adalah masalah kunci pengaman, yups keduanya ada sensor sidik jari. Karena dari kecil saya tidak ingin HP yang anti air atau tidak rusak saat di geprek pakai palu, atau yang bisa bikin berubah seperti Power Rangers, tapi hanya ingin mempunyai HP yang kuncinya memakai sidik jari, just it, sederhana sekali pemirsa 😊

Ok kita mulai dengan yang curcol ya!

Terkahir saya pakai iPhone 6, jujur saja saya penyuka iOS sama seperti Android, dan tentu saja ada kelebihan dan keunggulan juga kekurangannya, tapi biarkan saya yang merasakannya sendiri karena hidup diantara keduanya.
Ok stop !
Saya ganti karena iPhone 6 saya baterainya bocor, di charge tidak mengisi, sudah ganti charger dll, hingga akhirnya saya ganti baterainya yang seharga jam tangan G-Shock kw. Kok bisa bocor ? Karena kebiasaan saya yang selalu memakai HP sambil di charge dan main game lama-lama, bahkan hampir seharian kalau ada waktu, apalagi saya waktu itu masih tinggal dengan keponakan yang hobinya main game juga. (Kangen Uput deh, miss u Uput !)

Stop curcol nya !!!!!!! Stop !!!! Cukup !!! (Sambil tutup telinga)


Saya pertama menggunakan Samsung Galaxy A5 dengan seri 2016 ini sejak 20 Juni 2017 (itu hari ulang tahun saya yang sama dengan Ayu Ting Ting).

Saat itu banyak pilihan, diantaranya Samsung Galaxy A5 2016, Oppo F1 plus, Xiaomi Mi4, iPhone 6, dan Vivo V5s (kalau gak salah ya, maaf kalau salah namanya juga manusia, maafin gak nih ? )

Tanpa pikir panjang lagi, saya langsung menunjuk jam, karena saat itu saya ditanyain jam berapa.

Maaf! Maaf ! Maaf!

Saya langsung jatuh cinta dengan Samsung Galaxy A5 2016.
Pas pertama menggenggamnya saja uh bukan lagi pokoknya, soalnya dibalut dengan material metal yang manjah (ala princess Syahrini).
Dan saat itu saya hanya melihat spesifikasi yang cukup umum, yakni dengan layar 5,2 inch, layarnya yang super amoled, resolusi full HD, RAM nya 2GB, cpu octa core 1.6 GHz, baterai berkapasitas 2900 mAH, bisa fast charging juga, berkapasitas 16GB dan bisa ditambahkan kartu SD sampai 256GB, jaringannya support 4G LTE, bisa dual SIM nano, dan kamera utamanya 13 MP dengan kamera depan 5 MP.


Saya tau, pasti ada yang bertanya kenapa gak pilih yang lebih dari Galaxy A5. Ya kan ?

Begini!
Duduk dulu deh mendingan jangan emosi kaya gitu! Entar gw tampol lu ! (Bahasa si Eka temen gw Betawi-Jawa) hehe

Memang iya masih ada yang lebih dari Galaxy A5 2016 saat itu, dan alasan kenapa saya tetap memilih ?

Pertama, saya melihat saldo di rekening, duit saya berapa lagi nih, cukup kagak buat beli baju lebaran (kebetulan masih beberapa hari menuju lebaran saat itu).
Kedua, saya kan maunya punya HP tuh dari kecil yang kuncinya memakai sidik jari. Saya tau! Yang lain sensor sidik jarinya lebih baik dari yang saya pilih. Saya tau itu. OK!
Ketiga, saya jatuh cinta.
Jangan pernah ngurusin yang namanya orang jatuh cinta dah !
Sekali jatuh cinta ya udah jatuh cinta. Kupingnya kagak akan berfungsi jika anda berbicara, matanya akan tiba-tiba buram jika dikasih pilihan lain.
Dan saya jatuh cinta dengan Samsung Galaxy A5 2016 sampai saat ini.

Dan setelah beberapa bulan jadian sama Galaxy A5 2016, (cieeee kiwwww 😁), ternyata saya tidak pernah bertemu dengan masalah.

Performa lancar, meskipun RAM hanya 2gb, baterai tetap stabil meskipun hanya 2900 mAH, hasil foto di Instagram tetep keren nggak kalah dengan HP lainnya.
Btw jangan lupa follow Instagram saya ya @nuginugraha_id nanti di follow balik, DM aja atau komen ya. (Biasa anak alay tuh bio di ig nya begitu) hahaha

Yups, saya masih nyaman menggunakan HP Samsung Galaxy A5 2016 ini, meskipun ada yang seri 2017 nya yang spesifikasinya lebih, tapi tetep aja sih saya masih jatuh cinta dengan yang 2016.

Tampilannya aja menurut saya seri 2016 masih menang dari seri 2017. Kalau yang lainnya mungkin ya gak tau juga sih.

Rangkuman materi dari pokok bahasan mengenai pengalaman menggunakan HP Samsung Galaxy A5 2016  ini adalah tentang jatuh cinta.

Kalau kamu jatuh cinta, cobalah untuk memakai logika juga, jangan sampai suatu saat menyesal karena telah salah memilih, memilih sesuatu yang salah, memilih yang tidak sesuai dengan hati nurani, terlalu melihat yang lebih dari yang sudah ada di hadapan, yang sudah jelas-jelas sayang kepada kita, mengorbankan segalanya untuk kita. Jangan sampai menyakiti perasaannya, karena malaikat itu lebih baik daripada setan, dan setan lebih buruk daripada malaikat, tapi malaikat bisa melakukan apapun ketimbang setan, bahkan lebih buruk dari apa yang dilakukan setan sekalipun.

Orang yang sayang ketika sudah dikecewakan bisa membenci dan berbuat lebih buruk kepada orang yang dulu sangat disayanginya.


Maafkan saya pemirsa kalau saya baper.

Cukup sekian dan terimakasih.

(Jangan lupa follow Instagram saya @nuginugraha_id dan kita chat di wa juga bisa kok, tuh ada di bawah paling bawah banget)