Official Blog of Nugi Nugraha || Member of Google Corp & Blogger - Since 2011 || Copyrights 2011 - 2024 by Personal Blog & Google

Rabu, 27 Agustus 2014

Kesalahan dan Kepercayaan (fiksi Agustus 2014)

Saya sadar bahwa saya punya banyak salah. Banyak sekali. Tidak terhitung juga berapa banyak salah saya.
Bicara tentang kesalahan, semua orang pernah melakukan kesalahan. Bukan hanya saya, anda juga. Tapi hanya Tuhan dan diri sendiri saja yang tau, salah apa dan berapa banyak salahnya itu.
Kalau boleh berpesan, saya mau bilang, untuk menjadi orang baik tidak harus menjadi orang yang buruk dulu.
Dan jika menjadi orang baik saja sudah merasakan kejenuhan dan kebosanan, apalagi menjadi orang yang tidak baik.
Kesalah manusia di masa lalu mungkin saja menjadi tolak ukur penilaian bagi orang itu sendiri, apakah dia dapat dipercaya kembali atau tetap saja seperti dulu, terlihat buruk ?
Kakak saya bilang, ternyata sangat sulit sekali, sangat susah sekali untuk mengembalikan kepercayaan orang lain. Dan lebih parahnya lagi, setiap ada suatu kesalahan disuatu lingkungan, pasti dan sangat pasti sekali, mereka akan pertama kali menunjuk (you/I).
Saya juga sadar, saya memang pernah dan sangat sering sekali (dulu) melakukan banyak kesalahan, dan semua orang yang ada disekitar saya semuanya tidak punya setitik lagi menyimpan rasa percaya kepada saya, sedikit pun tidak.
Tapi saya sadari, saya memang pantas untuk menerima semua itu, semua penilaian itu, semua perkataan mereka. Dan saya harus siap menerima semuanya, dan sudah siap.
Yang saya alami, mungkin sekitar 12 tahun yang lalu saya mulai melakukannya, melakukan semua yang ternyata itu sangat salah. Kesalahan-kesalahan yang sangat besar.
Tapi semua itu sudah saya tinggalkan mulai sekitar 2 tahun belakang ini. Dan tentu saja semua itu karena ada alasan agar hidup saya lebih baik lagi.
Ternyata semua usaha saya selama 2 tahun ini belum ada artinya. Mungkin baru sekitar 10% ada perubahan dari mereka dengan cara pandangan  mereka kepada saya.
Entahlah.
Mungkin ada yang mencoba melihat langsung apa yang saya lakukan selama ini, akting atau real ? Tulus atau modus ? Saya hanya ingin katakan, bahwa apa yang anda pikirkan jika itu negativ, itu salah.
Mungkin juga ada orang yang jenuh melihat tingkah dan keberadaan saya selama ini, diantara mereka ada yang ingin menyingkirkan saya dari lingkungan hidup mereka, dan dengan cara yang sangat amat meyakinkan semuanya. Ya. Dengan cara yang dulu pernah saya lakukan, hanya perbedaannya diantara mereka yang melakukannya, agar semua orang mengira dan menunjuk kepada saya.
Saya anggap itu sebuah ujian dan penghargaan.
Juga terimakasih, karena sudah dan masih ada orang yang mau menghabiskan waktunya untuk menonton dan menilai kehidupan saya.
Untuk anda, hanya jari tengah yang saya punya untuk anda. Dan saya sayangkan, cara anda kurang tepat. Anda kurang kreatif.
COBA BUKA DIARI ANDA BEBERAPA TAHUN KEBELAKANG, TIDAK JAUH BERBEDA 'KAN DENGAN DIARI SAYA ?
SEHARUSNYA ANDA LANGSUNG BICARA KEPADA SAYA "GET OUT NOW" TIDAK PERLU MEMBUAT ULAH DULU.

Posted via Blogaway

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kamu disini!👇✌️😁