Official Blog of Nugi Nugraha || Member of Google Corp & Blogger - Since 2011 || Copyrights 2011 - 2024 by Personal Blog & Google

Selasa, 14 Juni 2016

Pengalaman Menggunakan HP Oppo R7 Lite - Hidupku Just My Life (28) 2016

Pengalaman Memakai HP Oppo R7 Lite

Well, kali ini tidak untuk curhat dulu ya. Aku mau berbagi pengalaman setelah kurang lebih 4 bulan menggunakan smartphone keluaran Tiongkok, yaitu Oppo R7 Lite.

Pada awal munculnya di pasaran, jujur saja aku tidak yakin dengan produk dari negeri tirai bambu itu. Kenapa ? Karena banyak hal yang membuat hidupku kadang tambah mengeluh ketika mengetahui jenis dan kualitas yang dikeluarkan negeri itu. Tapi perasaan itu segera memudar setelah aku memakai HP Oppo R7 Lite ini.


Pada tanggal 2 February 2016 aku memutuskan untuk mempersunting HP merek Oppo di pusat penjualan elektronik terbesar di kota Bandung. Tentu saja sebelumnya aku juga sudah searching kesana kemari mengenai tipe HP dengan budget yang aku miliki. Sebelumnya aku menggunakan HP Sony Xperia Z2 , tapi karena suatu insiden HP kesayangan ku itu (dulu ya) anti airnya tidak berfungsi lagi, sempat di simpan di dalam sebuah mangkuk berisi beras biar nyala lagi HPnya (berhasil).  Dan kini dipakai oleh keponakan buat main game. Jujur saja, aku penggila produk dari Jepang itu, apalagi dari seri Xperia Z yang anti air dengan spek yang dewa juga, siapa yang tidak mau.

***
***
Here we go. Pengalaman ku menggunakan HP Oppo R7 Lite.

Selama ini belum pernah ada masalah, kinerjanya cukup baik, baik sekali malah. Berikut spesifikasi singkat HP smartphone Oppo R7 Lite.
Didukung dengan jaringan 4G pastinya, juga 2 sim GSM nano dan micro. Tentu saja dengan 2 sim cukup membantu aku untuk nomor pribadi dan bisnis. Kalau aku sih sekarang cuma pakai 1 sim saja khusus untuk internet. Kalau yang 1 nya lagi untuk kartu memori, biasa disebut hybrid atau apa gitu ya. (maaf kalau salah). Kalau untuk sms- telfon aku memakai HP keramat, yups iPhone 4g. Oppo R7 Lite ini juga selain jaringan 4G juga tetap masih bisa di jaringan 3G dan 2G.


Dari sisi design juga cukup tipis dan terlihat mewah. Tebalnya aja hanya 6,3 mm. Layarnya juga cukup luas, yaitu 5 inchi dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels juga kerapatan 294 ppi. Tentu saja layarnya juga lebih tajam dengan Amoled yang kian jernih, desain layar berbentuk 2.5D curved glass screen serta ada lapisan corning gorilla glass. Tapi aku tetap palai TG. Hehe


Oppo R7 Lite ini juga sudah menggunakan Android Lollipop versi  5.1, dengan prossesornya juga Qualcomm Quad-core 1.5 Ghz Cortex-A53 dan Quad-core 1.0 Ghz Cortex-A53. Ditambah dengan RAM 2 GB juga GPU Adreno 405. Gimana ? Kenceng banget pastinya.


Dari segi kamera juga sangat bagus menurut aku ya, 13 mp untuk kamera utama dengan adanya fitur seperti led flash dan panorama (dan masih banyak fitur lainnya)  dan tidak kalah menarik, yang suka selfie ? Tenang, ada  8 mp untuk kamera depannya. Memori bawaanya juga sangat besar, yaitu 16 GB. Aku udah download banyak aplikasi dan permainan, dan masih banyak sekali ruang yang tersisanya. Katanya bisa ditambah juga dengan memori tambahan sampai dengan 128 GB. Kalau aku sih pakai yang 4 GB aja,,hehe Wow kan ?


Batrainya juga tidak cepat habis, karena 2320 mAh tertanam di Oppo R7 Lite ini. Apalagi ada teknologi Quick Charge 2.0 yang bisa mengisi daya 75% dalam waktu 30 menit saja. Yuhu pisan.
Selain itu, menurut aku ya, Oppo R7 Lite ini wajib masuk dalam daftar smartphone canggih tahun 2016 ini. Kenapa ? Kenapa coba ? Dicoba aja sendiri.. hehe


Andai saja ada beberapa fitur tambahan lainnya, seperti anti air dan debu. Pasti lebih keren lagi kan. Mungkin dari segi batrai juga, kalau misalkan sampai 4000 mAh, uh tambah kece lagi deh. Apalagi RAM nya sampai 4 GB. Hahaha…. (mungkin kata Oppo: “ ..ntar ya tunggu next launching yang tercanggih..”


Lumayanlah untuk harga yang tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah juga, kalau spek yang seperti ini mah sudah dibilang sangat oke banget buat Oppo R7 Lite.



Refr: Google.com, smeaker.com, bahasandroid.com, ponselmu.com (blog/website mengenai ringkasan smartphone).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kamu disini!👇✌️😁