Official Blog of Nugi Nugraha || Member of Google Corp & Blogger - Since 2011 || Copyrights 2011 - 2024 by Personal Blog & Google

Rabu, 20 September 2017

Kehidupan di Jakarta Part 1 | Cerita Non-Fiksi 2017

Kali ini saya akan bahas tentang kehidupan di Jakarta yang memang saya ketahui. Kalau misalkan tidak sama dengan seperti yang kalian tau ya udah jelas kita kan memang beda.. hehe..

Ini hanya menurut kacamata saya pribadi dan memang yang saya rasakan sehari-hari saja selama 1 tahun lebih menetap di kota Jakarta.

Menurut saya, Jakarta kota yang bebas diantara kota-kota besar lainnya di Indonesia meskipun tidak sebebas di Bali. Kalau udah bicara Bali lain lagi ya ceritanya. Hehe
Kenapa bebas ? Ya apa sih yang nggak bisa dilakukan di Jakarta ? Mau ngapain juga bebas. Pakai tanda kutip ya bebasnya.
Saya ambil contoh, misalkan orang-orang yang datang dari daerah yang sebenarnya dia tidak terbuka tapi setelah berada di Jakarta dia membuka status dirinya, entah apapun itu ya. Mungkin di daerah asalnya dia jaimnya tingkat dewa, privasinya terkunci rapat melebihi kunci brankas, tapi setelah berada di Jakarta dia open, mulai menunjukkan siapa dirinya yang selama ini tidak pernah terbuka.
Banyak hal sih ya ✌️✌️✌️ open mind aja ✌️✌️✌️

Sorry ya sebelumnya nih, yang saya tulis ini hanya yang pernah saya lihat dan didengar sendiri, bukan hanya mendengar dari cerita atau berita atau informasi hoax.

Saya kasih contoh lagi deh.
Pejabat yang berwenang di daerah misalkan, kan sering tuh ada yang tugas ke Jakarta.
Mungkin di daerah asalnya dia ya begitulah ya, tapi setelah di Jakarta dia bebas (aduh ga enak gue bahasanya). Udah aja ya hehe


Menurut saya Jakarta itu kota yang penuh dengan orang-orang yang berambisi menjadi orang sukses.

Pasti yang datang ke kota Jakarta itu tujuannya ingin sukses paling tidak berhasil lah ya.
Setiap jam orang-orangnya sibuk mencari duit. Siang sampai malam, apalagi setelah ada transfortasi online itu ya, aduh kayanya mereka emang mempunyai ramuan ajaib gitu, nggak pernah istirahat pun mereka tetap semangat. Kelihatannya sih.

Jakarta kota pendidikan?

Mungkin bukan kali ya menurut sebagian orang mah.

Dan mungkin juga iya kalau menurut saya. Apalagi saya sendiri DO dari Bandung dan Alhamdulillah akhirnya diterima lagi di Jakarta hehe..

Dan sejujurnya saya paling tidak suka bahas masalah pendidikan.
Ok skip!

Jakarta dimata saya itu anak mudanya up-to-date banget dan gaul lah ya istilahnya dan juga liar. Euh liarrr..bukan lagi ya.
Saya masih muda jadi udah jelas lah ya setiap saat berhubungan langsung dengan kehidupan sosial anak muda juga khususnya di kota Jakarta.
Meskipun tidak se-up-to-date di Bandung.
Kangen Bandung 🙂

Saya kasih contoh.
Setiap hari saya bertemu dengan anak-anak muda yang notabene nya bergelut di dunia pendidikan, tapi menurut saya sendiri ya, maaf nih, justru tidak masuk dalam kategori berpendidikan.
Sopan santun kurang, bahkan tidak ada. Tertawa di depan umum, cekakak cekikik di tengah keramaian, dan ya gitu lah ya.
Ke kampus berangkat pagi pulang tengah malem, apa iya ada di kampus seharian ?
Coba cek histori grab nya, udah kemana aja seharian. Abis ketemu siapa sih emang ? Ciahh bisa beli sepatu baru juga, padahal belum kerja lho, baru ke kampus aja bilang sama orang rumah. Hebat ya kuliah zaman sekarang. hahahahaha siapa sih itu ?

Ok ok ! Saya salah satunya ya hehe ✌️✌️✌️

Tapi memang begini di Jakarta, mungkin di kota lain juga sama, tapi menurut saya dan yang saya alami ini jauh berbeda.

Di Jakarta juga banyak pilihan.
Pilihan apa nih ?

Selain mall yang tidak terhitung jari lagi, selain kendaraan yang udah kaya semut  ketika ada yang manis yang bikin naik pitam kalau udah terjebak macet, salain jalannya yang udah mulai bagus, jalur mungkin ya tepatnya, di Jakarta itu banyak pilihan orang-orangnya.

Ok. Ini saya akan bahas masalah selera percintaan.
Kalau kamu nyari pacar di Jakarta kamu akan mendapatkan menu yang amat sangat beragam.
Mau yang cakep dan berduit ada, yang cakep dan tidak berduit juga ada, mau yang jelek dan berduit juga ada, mau yang jelek dan tidak berduit juga ada disini.
Tergantung merekanya, mau apa nggak sama kamu. ✌️
Tinggal pilih aja.
Misalkan nih ya, kamu ketemuan sama seseorang dan kamu merasa tidak klik ya tinggal cancel aja dan lupain mereka begitu aja. Dan tinggal nyari yang lainnya lagi.
Yups, semudah itu.

Berteman pun begitu. Mau berteman dengan yang kaya sekaya apapun di Jakarta ada, asal kamu sebanding aja. Hehe
Tau diri aja ya, kalau saya sih hanya anak McD, tiap hari cuma nongkrong di McD lagi McD lagi.
Salam hangat anak McD ✌️
Nggak seperti anak kampus sebelah yang mainannya ke sebrang.

Ok skip!

Di Jakarta juga kehidupannya gemerlap banget.

Anak dugem ? Jakarta lengkap kok night life nya.

(Next Part 2 ya) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kamu disini!👇✌️😁