Official Blog of Nugi Nugraha || Member of Google Corp & Blogger - Since 2011 || Copyrights 2011 - 2024 by Personal Blog & Google

Senin, 23 April 2018

BCA Xpresi Tabungan Untuk Kamu Yang Berjiwa Muda dan Penuh Expresi

Pengalaman Membuka Rekening BCA Xpresi Di KCU Subang

---------

Dalam masa moderen ini, rasanya wajib sekali mempunyai rekening, apalagi hampir semua transaksi keuangan dilakukan secara online, terutama yang hobinya shoping online seperti saya. hehe

Kali ini saya akan berbagi pengalaman membuka rekening BCA Xpresi.
Bukan berarti sebelumnya saya tidak pernah punya rekening ya, pertama saya punya rekening itu pada tahun 2009 atas nama paman saya, Bank Mandiri.
Kemudian saya punya KTP sendiri dan membuka rekening BRI, dan pada pertengahan tahun 2015 saya membuka lagi rekening di bank BJB. 

Tentu saja ada kelebihan dan kekurangannya dari semua bank itu. 

Dan kenapa kali ini saya memutuskan untuk membuka rekening di Bank BCA ?

Pertama, saya tertarik sekali dengan BCA Expresi yang saya baca banyak ulasan menarik, dan bahwa BCA Xpresi itu khusus anak gaul abis, meskipun tidak ada batasan umur juga sih, selama masih merasa gaul meskipun sudah bau tanah juga masih bisa buka rekening BCA Xpresi ini. 

Alasan kedua, kita tidak perlu memegang buku tabungan seperti kebanyakan nasabah bank lainnya. Kita hanya mendapat kartu ATM saja, dan untuk nomor rekening ditulis pada kartu ATM bagian belakangnya. Karena untuk print bisa diganti dengan mutasi di ATM atau mobile banking. 

Selanjutnya, alasan saya memilih BCA Xpresi adalah karena adminnya murah sekali. 
Setoran awalnya saja minimal 50.000 dan untuk admin pembuatannya hanya 10.000 rupiah yang dipotong langsung dari saldo awal. 
Sedangkan untuk Perbulannya adalah 5.000 rupiah. (Ada tambahan 6.000 rupiah untuk materai).

———

Saya kebetulan sedang berada di kota Subang, sedangkan KTP saya beralamat di Bandung. Tapi tetap saja bisa membuka rekening dimana saja, karena KTP saya sudah elektrik. 
Oh iya, sebelumnya saya sudah mengajukan pembuatan rekening dengan mengisi formulir online di situs resmi BCA. Dan setelah selesai kita dapat kode referensi untuk bukti saat kita dilayani CS-nya. Jadi tidak perlu isi formulir lagi, paling hanya menyertakan KTP saja. 
Kemudian saya disuruh tandatangan yang banyak banget karena memang ada beberapa lembar disana. 

Saya juga langsung mengaktifkan mobile banking, biar tidak harus repot-repot ke ATM lagi. 
Tapi sayangnya saya tidak bisa langsung mengaktifkan layanan klik BCA karena kata CS-nya sedang tidak bisa. 
Dan sayang sekali, saya tidak bisa memilih kartu ATM lagi, karena pilihannya hanya ada dua.
Motif gitu sama gambar mobil. Tapi katanya bisa ditukar apabila sedang berada di Bandung. Ya udah sih. 

Lagian tujuan saya membuka rekening bukan buat gaya-gayaan, melainkan untuk menyimpan uang biar tidak boros. Secara kalau ada cash di dompet rasanya gatel banget. Haha

Oh iya, masalah syarat pembuatannya, cukup identitas diri saja seperti KTP atau SIM atau yang lainnya, dan NPWP jika ada, karena sekarang ada kebijakan baru bahwa syarat pembukaan rekening tidak harus selalu ada NPWP jika belum memilikinya. 

Mungkin itu saja kali ya, jika kalian ada yang mau membuka rekening di BCA atau punya pengalaman lain, saya tunggu komentarnya di bawah. Dan untuk lebih lengkapnya bisa kalian cek ke website resmi bank-nya. 

Maacih udin mampir.. 🙏🏻

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kamu disini!👇✌️😁